Visi & Misi Fakultas

VISI MISI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN

Dasar Hukum penyusunan VISI, MISI, TUJUAN, dan SASARAN (VMTS) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Sari Mutiara (USM- Indonesia) adalah keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 10/E/O/2013 tentang Pendirian USM- Indonesia serta peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI No. 31 tahun 2016 tentang Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi. Penyusunan VMTS ini melibatkan berbagai pemangku kepentingan  (stakeholder) internal dan eksternal.
Mekanisme proses penyusunan VMTS FIP USM- Indonesia berpedoman pada SK Yayasan No. 032/PK/YSM/I/2013 tentang Statuta USM-Indonesia dan SK Rektor No. 051/A/USM/IV/2013 Tentang pendirian Fakultas Ilmu Pendidikan.

 

VISI:

" Menjadi Fakultas yang Unggul, kreatif dan Inovatif yang mampu menghasilkan tenaga pendidik yang berkarakter, Profesional serta mampu bersaing di era globalisme pada tahun 2022."

MISI:

"Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pelatihan, studi lanjut serta penelitian dan Pengabdian Masyarakat".

" Meningkatkan dan mengelola sumber belajar, sarana prasarana yang mendukung".

"Membangun karakter mahasiswa melalui berbagai kegiatan pembelajaran berbasis karakter secara terintegritas maupun ekstrakurikuler".

"Meningkatkan profesionalisme mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik dengan mengemabngkan model pembelajaran yang keratif , inovatif dan berdaya saing sesuai dengan kebutuhan".

 

TUJUAN:

"Menghasilkan karya ilmiah melalui penelitian yang membantu penyelesaian masalah di masyarakat serta dipublikasikan ditingkat lokal, nasional dan internasional".

"Menghasilkan lulusan sarjana yang menguasai ilmu pengetahuan, berkarakter dan berdaya saing".

"Menghasilkan karya pengabdian masyarakat yang dapat digunakan untuk penyelesaian masalah dan dipublikasikan ditingkat lokal dan nasional".

"Menghasilkan berbagai kerjasama dan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi ".